Saya ini penulis. Jangan coba bungkam saya.

26 11 2013

Mungkin orang menilai saya sebagai orang yang terbuka dan gampang bergaul. Tapi, sebenarnya saya menyadari kekurangan saya yang cukup kontras dengan pribadi saya yang “ramah” itu.

Saya kesulitan mengutarakan pikiran saya secara lisan. Dan bahwa dengan menulis, saya bisa lebih menjadi diri saya.

Saya ini hanya seorang penulis. Saya menulis apa yg saya lihat, apa yg saya rasakan, apa yang benar, apa yang salah. Karena disekliling kita banyak anomali yg bisa kita jadikan alasan untuk menulis dan kita jadikan pelajaran. Bahkan, anomaly dalam artikel orang lain pun bisa kita jadikan pelajaran.

Tapi jangan coba bungkam pikiran saya karena pengertian kita berbeda. Karena yang saya tulis sudah berdasarkan analisa akademis saya, yang saya dapat dari empati, bangku kuliah, pelatihan jurnalistik dari editor berita kenamaan di dunia, bahkan saya pernah bekerja sama dengan seorang peraih piala Pulitzer dan juga wartawan-wartawan di Asia Pasifik. Dan beberapa waktu yg lalu diminta untuk menulis untuk sebuah rumah produksi.

Dan saya rasa, saya bisa berbangga diri, atau boleh lah dibilang sombong, dengan pengalaman saya. Tapi kesombongan saya bukan sebanding dengan kesombongan sebagian orang yang merasa terganggu dengan artikel saya. Apalagi karena anomali tulisan yg bukan tulisan saya. Saya bukan jurnalis, tapi saya mengerti betul prinsip jurnalistik. Saya sudah ungkapkan dari sisi jurnalistik.

Saya akan terus memberitakan kebenaran yang berimbang. Saya akan terus mengasah kemampuan menulis akademis saya hingga buah pikiran saya, bisa membungkam kesombongan segelintir orang.

Actions

Information

One response

13 04 2014
sem

Interesting…
Bolehkah sama sama belajar menulis?
Saya pengen belajar menulis…
Boleh invite ID line nya? Id line saya samuelumban

Laisser un commentaire

